f -->

Februari 28, 2022

Isra Miraj

Rajeg, 28 Februari 2022. Dikutip dari buku 99 Kisah Menakjubkan dalam Al-Quran, Ridwan Abqary (2009: 268) dijelaskan bahwa peristiwa Isra Miraj

adalah salah satu kejadian penting bagi seluruh umat Islam di dunia. Pada peristiwa ini, Allah SWT memberikan perintah langsung kepada Nabi Muhammad SAW untuk melaksanakan sholat lima waktu. Bukan hanya itu yang diperoleh Rasulullah SAW, dalam peristiwa ini Rasulullah SAW berkesempatan untuk menyaksikan kebesaran ciptaan Allah SWT lainnya yang tidak bida disaksikan oleh umat manusia lainnya.

Isra adalah peristiwa perjalanan malam Rasulullah SAW beserta malaikan Jibril dari Masjidil Haram di Mekkah ke Masjidil Aqsa di Yerussalem. Jarak antara kedua masjid itu sangat jauh sekali tapi Rasulullah SAW dan malaikat Jibril dapat menempuhnya dalam waktu yang sangat singkat. Hal ini bisa terjadi karena mereka menunggangi Burak, yang bisa bergerak sangat cepat. Burak adalah binatang sejenis burung, tapi bertubuh besar. Burak ini diciptakan oleh Allah SWT dari kilat. Oleh karena itu Burak bisa terbang dengan sangat cepat.

Sementara Miraj berarti kisah perjalanan Rasul dari bumi naik ke langit ketujuh dan dilanjutkan ke Sidratul Muntaha (akhir penggapaian). Peristiwa ini terjadi sebagai bentuk Rasul menerima perintah Allah SWT menjalankan salat lima waktu dalam sehari semalam.

"Dengan mengingat peristiwa Isra Miraj, mari jadikan setiap salat sebagai napas terakhir, kebutuhan utama, dan jalan kita untuk selalu mendekatkan diri pada Allah SWT."

#yaspihrajeg
#isramiraj 
#smpsmasmkyaspih

Tags :

bm

Mulkan Azizi, S.Pd

Yayasan Pendidikan Islam Al-Hidayah

SMP SMA SMK Yaspih Rajeg, Desa Tanjakan Kab. Tangerang Banten

  • Mulkan Azizi, S.Pd
  • SMP SMA SMK Yaspih
  • Rajeg Tangerang Banten 15531
  • admyphpage@gmail.com
  • 0896-6474-2362

Welcome To Yaspih School

Silahkan Tanya Pada Jam kerja di Hari Senin - Sabtu: 07.00 - 17.00 WIB

Official YASPIH ADMIN
+6281574116318
Akademik Center+6281574116318
DAFTAR
×
SILAHKAN BERTANYA