f -->

Agustus 23, 2019

Latihan Penyembelihan Hewan Qurban Di Sekolah YASPIH

YASPIH, RAJEG - Assalamualaikum warrahmatullahi wabarokatu, Allahuakbar 3x ..... Islam memang mengajarkan suatu hal yang indah, makna Islam Rahmatan Lil Alamin sangat kentara di saat ribuan umat muslim dunia menyembelih hewan qurban untuk kemudian dibagi-bagikan kepada para mustahiqnya.

Latihan Penyembelihan Hewan Qurban Di  Sekolah YASPIH

Beberapa sekolah di Indonesia hari ini menyelenggarakan kegiatan penyembelihan hewan qurban, mereka membuat surat kepada wali muridnya dengan mencantumkan iuran per siswa untuk kegiatan pembelian hewan qurban, besaran iuran tergantung dengan rencana sekolah mau menyembelih berapa ekor kambing atau sapi, termasuk di sekolah SMP SAM SMK Yaspih Rajeg.

Latihan Penyembelihan Hewan Qurban Di  Sekolah YASPIH

Alhamdulillah sekolah SMP SMA SMK Yaspih berhasil mendapatkan 1 Ekor Sapi dan 2 Ekor kambing. Acara ini dilakukan setelah tanggal 10 Dzulhijah 1440 H atau tepatnya tanggal 13 Agustus 2019 di lapangan Kampus Hijau Yaspih. Sebelum acara dimulai, seluruh siswa berkumpul terlebih dahulu untuk acara pembukaan yang di isi oleh beberapa guru termasuk sambutan kepala sekolah.

Latihan Penyembelihan Hewan Qurban Di  Sekolah YASPIH

Dari sisi edukasi maka kegiatan ini sangat positif, anak-anak dilatih untuk berbagi kepada orang fakir atau miskin dan yatim piatu, karena daging qurban tersebut dibagikan kepada mereka yang berhak. Siswa hanya diperlihatkan kambing yang akan disembelih, dan nanti bagaimana cara membagikan daging qurban tersebut. Dan Alhamdulillah kegiatan berjalan dengan lancar. Semoga kegiatan ini bisa terus berjalan dengan baik untuk kedepan nya.

Tags :

bm

Mulkan Azizi, S.Pd

Yayasan Pendidikan Islam Al-Hidayah

SMP SMA SMK Yaspih Rajeg, Desa Tanjakan Kab. Tangerang Banten

  • Mulkan Azizi, S.Pd
  • SMP SMA SMK Yaspih
  • Rajeg Tangerang Banten 15531
  • admyphpage@gmail.com
  • 0896-6474-2362

Welcome To Yaspih School

Silahkan Tanya Pada Jam kerja di Hari Senin - Sabtu: 07.00 - 17.00 WIB

Official YASPIH ADMIN
+6281574116318
Akademik Center+6281574116318
DAFTAR
×
SILAHKAN BERTANYA